3 Cara memohon pinjaman perniagaan bank rakyat mara tekun bsn kerajaan cimb maybank kecil 2017 pembiayaan syarat asas skim tanpa faedah borang tawaran mikro kredit sme rm 10000Tak sedikit orang yang mengurungkan niatnya untuk melakukan usaha sampingan, hal ini dikarenakan modal yang tidak mencukupi. Seperti kita ketahui, modal atau permodalan merupakan hal terpenting dalam menjalankan sebuah bisnis.

Tanpa modal tentu kita tak akan bisa menjalankan bisnis sesuai keinginan, sebab yang namanya bisnis tentu akan menghadapi stok barang yang kurang atau habis.

Sehingga membutuhkan modal untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan, misalnya dengan membeli barang atau produk untuk menambah stok barang ataupun untuk mengembangkan bisnis. Pada saat inilah kita berpikir untuk melakukan pinjaman perniagaan.

Dengan alasan yang tepat untuk mengembangkan usaha, maka mengambil langkah melakukan pengajuan pinjaman modal usaha ke bank pun bisa Anda lakukan. Hal ini tentu untuk memanfaatkan kesempatan yang ada.

Namun tentunya, Anda harus benar-benar mempergunakan modal hasil pinjaman tadi agar dapat menghasilkan uang yang lebih banyak lagi. Dengan demikian, Anda pun bisa mengembalikan hasil pinjaman dengan mudah ke bank tertentu yang Anda pilih.

Seperti kita ketahui, tak sedikit pengusaha yang terlilit hutang dikarenakan penggunaan modal hasil pinjaman yang tidak tepat pada sasaran. Dengan kesalahan perhitungan maupun tidak tepatnya penggunaan modal sehingga membuat uang modal pun hilang secara tidak langsung.

Bila sudah terjadi, wirausahawan pun kesulitan menstabilkan usahanya agar kembali normal, hal ini dikarenakan mereka biasanya menutupi pinjaman modal yang macet tadi dengan meminjam modal kembali ke tempat yang lainnya, begitu pun seterusnya.

Untuk itu, Anda harus mempertimbangkan secara matang pengajuan untuk peminjaman bisnis sehingga penggunaannya lebih tepat guna.

Lalu, Apa Saja Syarat-Syarat Pengajuan Peminjaman?

Biasanya penyedia kredit untuk usaha, seperti halnya bank maupun yang lainnya meminta calon peminjam untuk melengkapi dokumen-dokumen, seperti buku tabungan, Buku Nikah, bukti tanda masuk keluar keuangan perusahaan, serta jaminan.

Apabila syarat-syarat ini telah disiapkan, Anda bisa langsung menghubungi bank tertentu yang hendak dipilih untuk pengajuan permohonan kredit.

Persyaratan umum yang diterapkan biasanya sama saja untuk setiap lembaga yang menyediakan kredit, hanya saja yang membedakan yaitu jumlah bunga yang akan diterapkan saat peminjaman yang disesuaikan juga dengan limit nominal pemberian modal yang diberikan berdasarkan taksiran jaminan penerima kredit.

Ada beberapa trik yang bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan pinjaman uang dari pihak penyedia kredit, yaitu di antaranya :

1. Tunjukkan Buku Laporan Keuangan

Agar pihak penyedia kredit percaya bahwa Ada peminjam yang bertanggung jawab, sebaiknya tunjukkan atau lampirkan nota pembelian barang, pembelian bahan, serta nota penjualan.

Anda juga bisa memperlihatkan laporan keuangan secara rinci agar pihak bank percaya bahwa Anda mampu mencicil pinjaman yang ditanggung setiap bulannya.

2. Memperlihatkan Buku Tabungan

Selain memperlihatkan buku laporan keuangan, akan lebih bagus lagi jika Anda juga menunjukkan rekening tabungan yang berisi bukti masuk keluarnya uang dalam rekening tersebut sebagai laporan keuangan perusahaan.

3. Riwayat Pinjaman Yang Baik

Buktikan bahwa Anda memiliki riwayat pinjaman yang baik pada bank yang Anda pilih, biasanya pihak bank tidak akan mudah meminjamkan uang kepada peminjam yang memiliki track record yang buruk, seperti tunggakan pada kartu kredit, kredit macet dan lain sebagainya.

Anda juga bisa mengajukan permohonan pinjaman perniagaan ke beberapa bank, untuk meningkatkan peluang mendapatkan pinjaman modal dengan mempertimbangkan jumlah atau nilai bunga kredit dari bank yang dipilih sebagai penyedia kredit.

Leave a reply "3 Cara Memohon Pinjaman Perniagaan Bank Rakyat, Mara, Tekun, BSN, Kerajaan, Cimb, Maybank Kecil 2017"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*